+ BAHASA INDONESIA

+ BAHASA INDONESIA

Bupati Kukar Sampaikan Pernyataan Belasungkawa Musibah Banjir Mahakam Ulu

kondisi luapan air sungai mahakam di Kabupaten Mahakam Ulu (istimewa)

SISIKOTA.COM – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menyampaikan rasa belasungkawa dan keprihatinannya yang mendalam atas musibah banjir yang melanda Kabupaten Mahakam Ulu baru-baru ini. Musibah ini merupakan salah satu dari serangkaian bencana alam yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia dalam beberapa bulan terakhir.

Dalam pernyataannya, Edi mengungkapkan solidaritas dan dukungannya kepada warga Mahakam Ulu yang terdampak banjir. “Ucapan buat saudara-saudara yang terkena bencana, khususnya di Kalimantan Timur, di Mahakam Ulu. Ya, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, kami turut berbela duka atas peristiwa seperti saudara-saudara di Mahkamah Ulu dan sekitarnya,” ucapnya.

Dia berharap semoga ini bisa cepat diatasi oleh pemerintah setempat dengan memberikan bantuan dan dukungan yang diperlukan kepada masyarakat terdampak.

“Semoga tetap diberikan ketabahan kekuatan dan bagaimana penanganan antara pemerintah dengan masyarakat harus berkolaborasi dengan baik,” harap Edi.

Banjir di Kabupaten Mahakam Ulu telah menyebabkan kerusakan infrastruktur, rumah-rumah warga, serta fasilitas umum. Banyak keluarga yang terpaksa mengungsi dan kehilangan harta benda mereka. Bantuan dan dukungan dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk membantu pemulihan daerah tersebut.

Di tengah bencana yang melanda, semangat gotong royong dan solidaritas kembali ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia. Berbagai organisasi kemanusiaan, lembaga pemerintah, dan individu turut serta memberikan bantuan baik berupa kebutuhan pokok, medis, hingga dukungan psikologis bagi para korban.

“Saya kira kami (Pemkab Kukar) juga mempersiapkan apa yang bisa kami bantu untuk daerah-daerah nanti yang mengalami musibah. Karena kalau di kaltim, seperti Kukar ini yang sering kan memang banjir, tanah longsor, kebakaran pemukiman penduduk, kebakaran hutan. Nah, seperti itu cobaan yang selalu sering kita hadapi setiap tahun, apalagi dalam fenomena alam seperti ini,” tambah Bupati Kukar.

Orang nomor satu di Kukar ini berharap agar bencana ini segera berlalu dan masyarakat yang terdampak dapat segera pulih dan kembali ke kehidupan normal.

“Jadi harus dimaknai mungkin dari sisi lain bahwa itu cobaan kan gitu. Bagaimana ketabahan masyarakat menghadapi cobaan itu, tapi yang tidak kalah pentingnya adalah ikhtiar kita, keimanan kita,” tutupnya. (*sk-3/adv)

PILIH BAHASA

+ BAHASA INDONESIA

CARI

PERISTIWA TERKINI

+ BAHASA INDONESIA

TONTON

PERISTIWA TERKINI