+ BAHASA INDONESIA

+ BAHASA INDONESIA

Camat Soal Jembatan Sebulu: “Sudah Dinanti Masyarakat Sejak Lama”

Camat Sebulu, Eddy fahruddin (foto: sisikota.com)

SISIKOTA.COM – Rencana Pemerintah Kutai Kartanegara untuk memulai pembangunan jembatan di Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), disambut dengan bersemangat oleh Camat Sebulu, Eddy Fahruddin.

Menurut pandangan Eddy, keberadaan jembatan tersebut akan membuat perekonomian sejumlah kecamatan di Kukar semakin menggeliat karena akses warga menjadi semakin lancar.

Apalagi, kata dia, sejumlah syarat pembangunan jembatan tersebut juga sudah terpenuhi, seperti masalah pembebasan lahan yang berlokasi di Desa Sebulu Modern, serta dukungan dari masyarakat setempat yang sudah diterima oleh pemerintah daerah.

“Insya Allah dalam waktu dekat. Sudah dilelang tinggal meng-clear-kan lokasi titik pembangunannya saja,” ujarnya.

Eddy juga optimis, jembatan tersebut akan membangkitkan perekonomian warga di tempat ia menjabat saat ini. “Sejumlah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Sebulu juga diyakini akan tumbuh karena aktivitas menjadi semakin lancar,” imbuh Eddy.

Untuk diketahui, selama ini masyarakat kecamatan Sebulu maupun daerah di sekitarnya harus mengandalkan jasa kapal ferry penyeberangan tradisional berbahan kayu yang dikelola oleh pihak swasta. Selain kapasitasnya yang terbatas, tentu saja jenis penyeberangan ini cukup rawan dari segi keselamatan.

Selain itu, masyarakat juga harus mengeluarkan biaya yang lumayan besar. Untuk tiap kali menyeberang, masyarakat harus membayar ongkos menyeberang sebesar Rp5 ribu rupiah untuk mendaraan roda dua, dan Rp20 ribu untuk mendaraan roda empat.

“Biaya itu dinilai membebani masyarakat” ujar Eddy. (*sk-3/adv)

PILIH BAHASA

+ BAHASA INDONESIA

CARI

PERISTIWA TERKINI

+ BAHASA INDONESIA

TONTON

PERISTIWA TERKINI