+ BAHASA INDONESIA

+ BAHASA INDONESIA

Damkar Kukar Gelar Himbauan Keliling Di Tenggarong Selama Ramadhan

Kepala Damkar Kukar, Fida Hurasani (foto: sisikota.com)

Tim Damkar Kukar meluncurkan mobil patroli yang dilengkapi dengan pengeras suara untuk menyampaikan pesan-pesan penting kepada masyarakat selama bulan Ramadhan. Masyarakat di edukasi tentang pentingnya menjaga keamana dan keselamatan, khususnya terkait potensi kebakaran.

SISIKOTA.COM – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar kegiatan himbauan keliling di wilayah Tenggarong selama bulan suci Ramadan. Menurut Kepala Damkar Kukar, Fida Hurasani, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap bahaya kebakaran, tata cara evaluasi darurat serta penggunaan alat pemadam kebakaran yang umumnya meningkat selama bulan Ramadhan akibat aktivitas memasak dan penggunaan peralatan listrik yang lebih intensif.

“Agar meningkatkan kewaspadaan warga masyarakat guna mencegah terjadinya kebakaran yang dapat membahayakan nyawa dan harta benda,” ujar Fida pada Jum’at (15/3/2024). Lebih lanjut Fida menjelaskan, pihaknya juga menghimbau agar masyarakat melakukan pengecekan dan pemeliharaan terhadap titik-titik rawan kebakaran, seperti instalasi listrik dan peralatan dapur di rumah masing-masing.

Pada kegiatan yang bertujuan memberi edukasi dan informasi kepada masyarakat ini, tim Damkar Kukar meluncurkan mobil patroli yang dilengkapi dengan pengeras suara guna menyampaikan pesan-pesan penting secara langsung kepada masyarakat.

Pihaknya juga memberikan saran-saran praktis kepada masyarakat tentang tindakan pencegahan yang dapat dilakukan untuk mengurangi risiko kebakaran, seperti mematikan alat listrik yang tidak digunakan, tidak meninggalkan kompor dalam keadaan menyala, dan menyimpan bahan mudah terbakar dengan aman.

“Ini hal-hal yang menjadi perhatian kita untuk segera disikapi. Dengan meningkatnya kewaspadaan dan kehati-hatian yang bila selesai aktivitas untuk diperiksa kembali,” ungkapnya.

Dengan kegiatan himbauan keliling ini, Damkar Kukar berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi masyarakat selama bulan Ramadan, serta meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi risiko kebakaran.

“Setiap hari kita akan lakukan, karena nanti kita evaluasi dan koreksi ke jajaran bawah. Artinya intruksi saya jelas itu setiap saat dilakukan tanpa henti,” pungkasnya. (*sk-3/adv)

PILIH BAHASA

+ BAHASA INDONESIA

CARI

PERISTIWA TERKINI

+ BAHASA INDONESIA

TONTON

PERISTIWA TERKINI