+ BAHASA INDONESIA

+ BAHASA INDONESIA

Di Anggana, Sekda Kukar Sosialisasikan Program Beasiswa Dan GEMA

(sisikota.com)

SISIKOTA.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara, Sunggono menyampaikan sejumlah Program Kukar Idaman di hadapan warga masyarakat Anggana, termasuk program di sektor pendidikan.

Disampaikannya, Pemkab Kukar membuka kesempatan bagi putra-putri Kukar yang ingin menimba ilmu agama dan pengetahuan lainnya, dengan memanfaatkan Beasiswa Kukar Idaman. Beasiswa tersebut, bukan hanya dapat dimanfaatkan oleh pelajar dengan jalur prestasi tetapi disediakan juga untuk pelajar berstatus yatim piatu.

Sejalan dengan program ini, Pemkab Kukar sudah lebih dulu menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi, baik yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim) maupun di Pulau Jawa dan Sulawesi. “Intinya Pemkab Kukar tak ingin ada anak Kukar yang tidak sekolah,” tegasnya.

Selain itu, ada juga Program Gerakan Etam Mengaji Al-Qur’an (GEMA), yang di dalamnya terdapat program Satu Desa Satu Hafiz dan Satu Dai.

Program ini diadakan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kukar yang unggul, berakhlak mulia dan berbudaya.

Ia berharap, kunjungan silaturahmi tersebut dapat meningkatkan sinergisitas dengan masyarakat yang ada di tingkat kecamatan dan desa. Sebab, sinergisitas bakal diperlukan untuk bersama-sama membangun Kukar yang lebih sejahtera. Melalui visi misi Kukar Idaman mewujudkan masyarakat Kukar yang sejahtera dan berbahagia.

“Mari kita semua bersama-sama berupaya meningkatkan pembangunan SDM yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya,” pungkasnya

Kunjungan Sunggono sekaligus untuk menyalurkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar untuk kecamatan dan sejumlah desa. Di antaranya penyerahan Akta Yayasan Rumah Ibadah, bantuan hibah rumah ibadah, perlengkapan ibadah, dan puluhan paket sembako untuk warga pra sejahtera.

“Pantau terus program Kukar Idaman, dan manfaatkan untuk kemajuan kita,” serunya.

Kunjungan Sunggono sekaligus untuk menyalurkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar untuk kecamatan dan sejumlah desa. Di antaranya penyerahan Akta Yayasan Rumah Ibadah, bantuan hibah rumah ibadah, perlengkapan ibadah, dan puluhan paket sembako untuk warga pra sejahtera. (*sk-3/adv)

PILIH BAHASA

+ BAHASA INDONESIA

CARI

PERISTIWA TERKINI

+ BAHASA INDONESIA

TONTON

PERISTIWA TERKINI