+ BAHASA INDONESIA

+ BAHASA INDONESIA

Ini Keren! SLE Foundation Bikin Pelatihan Wirausaha Buat Kalangan Disabilitas

(foto: Ismil Patola/sisikota.com)

SISIKOTA.COM – SLE Foundation atau Yayasan SLE adalah sebuah lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan dan merupakan yayasan yang dibangun dengan tujuan untuk lebih meningkatkan efektivitas kegiatan yang menyangkut Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) guna memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat.

Rabu (20/3/2024) kemarin, yayasan ini bikin kegiatan keren buat para penyandang disabilitas yang ada di Kaltim. Mereka bikin kegiatan pelatihan kewirausahaan. Kegiatan ini merupakan fasilitasi SLE Foundation dari program TJSP PT. Sentosa Laju Energi (SLE) dan dilaksanakan di Kecamatan Marangkayu, Kutai Kartanegara.

“Kami mengadakan pelatihan kewirausahaan di kecamatan Marangkayu ini tujuannya untuk membuka peluang usaha bagi teman-teman disabilitas” kata Ali Zakiyudin, perwakilan SLE Foundation yang dijumpai sisikota di lokasi acara.

Ali, panggilan akrab Ali Zakiyudin menambahkan, harapannya kegiatan semacam itu akan turut mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan perekonomian masyarakat difabel.

Tidak hanya melaksanakan pelatihan wirausaha, dalam acara tersebut PT. SLE dan SLE Foundation juga melakukan kegiatan latihan bahasa isyarat dengan melibatkan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kutai Kartanegara, Komunitas SATU (Sahabat Tuli Tenggarong) dan Komunitas IKAT (Ikatan Kebersamaan Anak Tuli) Samarinda.  PT. SLE juga menyerahkan bantuan berupa alat bantu dengar, alat bantu jalan dan kursi roda kepada para peserta penyandang disabilitas.

Kegiatan semacam ini menurut Ali, akan diupayakan terus berlanjut. “Kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan dan mudah-mudahan bisa menjangkau seluruh wilayah yang membutuhkan” tambahnya.

Di pihak lain, Camat Marangkayu, Ambo Dalle mengucapkan terimakasih kepada PT. Sentosa Laju Energi dan Yayasan SLE foundation selaku penyelenggara kegiatan atas kepeduliannya terhadap penyandang disabilitas.

Kegiatan belajar bahasa isyarat dan pelatihan kewirausahaan bersama kelompok disabilitas ini ditutup dengan acara buka puasa bersama. (*sk-2)

PILIH BAHASA

+ BAHASA INDONESIA

CARI

PERISTIWA TERKINI

+ BAHASA INDONESIA

TONTON

PERISTIWA TERKINI