+ BAHASA INDONESIA

+ BAHASA INDONESIA

Kadispora Kukar: “Jangan Segan Datang Dan Konsultasi Ke Kami”

(istimewa)

SISIKOTA.COM – Sejalan dengan banyak kegiatan event dan festival yang dilaksanakan di Kutai Kartanegara (Kukar), pertumbuhan pelaku usaha juga belakangan menjadi semakin pesat. Apalagi situasi ini ditunjang pula dengan berbagai kebijakan yang membukakan peluang lebih luas bagi para wirausahawan muda untuk mengembangkan bisnis UMKM secara lebih profesional.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Aji Ali Husni, Hal tersebut adalah suatu dampak positif dari peran pemerintah daerah dalam berbagai kebijakannya di sektor wirausaha, terutama pemuda.

Dispora Kukar, menurut Ali, akan melakukan tindak lanjut pembinaan kepada para pelaku UMKM usia muda tersebut. Hal ini dilakukan untuk memotivasi para pelaku usaha agar naik kelas, utamanya yang mendapat pembinaan dari klinik Wirausaha Pemuda Mandiri (WPM).

Dalam 3 tahun terakhir, Dispora Kukar memang telah mendirikan klinik WPM yang bertugas memberikan berbagai macam program pelatihan, seperti pelatihan barbershop, handy craft hingga pelstihan pembuatan kue. Sejauh ini setidaknya program tersebut sudah tersebar di kecamatan-kecamatan  sebagai tindak lanjut program kewirausahaan pemuda Kukar.

Ali mengatakan, pihaknya siap membantu dan menerima konsultasi dari para pemuda yang ingin melakukan pengembangan terkait usahanya. “Kami harapkan jangan segan untuk datang dan berkonsultasi ke kami,” tambahnya.

Ditambahkannya, saat ini banyak usaha yang dikembangkan pemuda, seperti aneka ragam kuliner mulai dari tradisional hingga kekinian. Ali juga bahkan melihat kalangan usahawan muda saat ini lebih memiliki kecakapan dalam pemasaran secara digital. Hal ini menurutnya perlu terus dibimbing.

Sesuai dengan visi misi Kukar Idaman, pembinaan dan pemberdayaan bagi para pelaku usaha muda merupakan menjadi target program Dispora Kukar yang menaungi komunitas atau organisasi pemuda.

“Kawan-kawan komunitas yang tidak tercover yang belum sempat kami undang karena mungkin ketidaktahuan kami silahkan aja menghubungi kami,” jelasnya pada Sabtu (30/3/2024).

Kadispora Kukar ini berharap, para wirausahawan muda ini dapat lebih produktif dan jeli untuk memanfaatkan peluang usaha melalui berbagai event. (*sk-4/adv)

PILIH BAHASA

+ BAHASA INDONESIA

CARI

PERISTIWA TERKINI

+ BAHASA INDONESIA

TONTON

PERISTIWA TERKINI