+ BAHASA INDONESIA

+ BAHASA INDONESIA

Kejuaraan GSI Jenjang SMP se-Kukar 2024, Perwakilan Kecamatan Muara Badak Juara 1

Kecamatan Muara Badak tampil sebagai juara 1 pada ajang turnamen Gala Siswa Indonesia Kutai Kartanegara (sisikota)

SISIKOTA.COM – Dalam rangka meningkatkan semangat olahraga dan mencari bibit unggul dalam bidang sepak bola, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar turnamen Gala Siswa Indonesia (GSI) untuk jenjang SMP.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh tujuh tim dari berbagai kecamatan di Kukar, seperti Tenggarong, Tenggarong Seberang, Loa Kulu, Loa Janan, Anggana, Sebulu, dan Muara Badak.

Turnamen yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang ini, mencapai puncaknya dengan pertandingan final yang berlangsung sengit. Tim SMP dari Muara Badak berhasil meraih juara 1 setelah mengalahkan tim dari Tenggarong dengan skor tipis 1-0, pada Selasa (28/5/2024).

Sementara itu, tim dari Loa Janan harus puas di posisi ketiga setelah menang dalam pertandingan perebutan tempat ketiga.

Kepala Bidang Pendidikan SMP Disdikbud Kukar Eryadi menyatakan bahwa turnamen GSI ini merupakan bagian dari program pembinaan olahraga di kalangan pelajar.

“Kami sangat bangga dengan antusiasme dan semangat juang yang ditunjukkan oleh para peserta. Turnamen ini bukan hanya tentang memenangkan pertandingan, tetapi juga tentang membangun karakter dan sportivitas di kalangan siswa,” ujarnya.

Turnamen GSI ini juga diharapkan dapat menjadi ajang bagi para pelajar untuk menunjukkan bakat mereka dan mendapat perhatian dari pemandu bakat serta klub-klub sepak bola profesional.

Dia menambahkan bahwa anak-anak yang ikut lomba akan diseleksi di kecamatan masing-masing untuk mewakili Kukar di ajang kejuaraan antar provinsi pada Juli 2024 mendatang.

“Terus nanti ada seleksi juga dari tim masing- masing talentanya. Itu cabutan-cabutan dari kecamatan lainnya untuk dijadikan satu tim, yaitu tim Kabupaten Kukar yang akan bertanding di tingkat level provinsi,” tambah Eryadi.

Acara penutupan turnamen diwarnai dengan penyerahan piala kepada para pemenang dan penghargaan untuk pemain pencetak gol terbanyak.

Dengan suksesnya penyelenggaraan turnamen ini, Disdikbud Kukar berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan olahraga di kalangan pelajar, sebagai bagian dari upaya menciptakan generasi muda yang sehat dan berprestasi. (*sk-3/adv)

PILIH BAHASA

+ BAHASA INDONESIA

CARI

PERISTIWA TERKINI

+ BAHASA INDONESIA

TONTON

PERISTIWA TERKINI