+ BAHASA INDONESIA

+ BAHASA INDONESIA

Komitmen Tingkatkan Pelayanan Digital, BPBD Kukar Ikuti Bimtek E-Arsip

Staf BPBD Kukar mengikuti Bimtek Implementasi E-Arsip (sisikota)

SISIKOTA.COM – Demi meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan terhadap tata kelola kearsipan di instansinya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Kartanegara (Kukar) mengikutsertakan sejumlah stafnya untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi E-Arsip Srikandi Versi 3. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Puteri Karang Melenu Tenggarong Seberang.

Bimtek Implementasi E-Arsip Srikandi versi 3 tersebut menghadirkan Sekretaris daerah (Sekda) Kukar Sunggono sebagai pemateri. Kepala Pelaksana BPBD Kukar Setianto Nugroho Aji mengatakan, bimtek ini dimaksudkan bukan hanya untuk penerapan tata kelola kearsipan secara digital namun juga sekaligus melatih jajarannya untuk lebih terampil dan cakap dalam memanfaatkan teknologi guna keperluan dinasnya.

Beberapa poin yang menjadi fokus dalam kegiatan ini antara lain adalah terkait peningkatan mutu penyelenggaraan kearsipan, kemudian juga masalah penataan dan penyusunan arsip tekstual secara sistematik dan terkendali serta percepatan transformasi figital penyelenggara kearsipan.

“Bulan Desember kami berkomitmen untuk menyelesaikan arsip serta dikelolakan arsip yang dinamis dan statis,” tutur Setianto.

Diharapkan, melalui E-Arsip dapat memudahkan para jajaran staf BPBD Kukar untuk menginput arsip, serta mampu memaksimalkan manajemen data dan dokumen kebencanaan daerah.

“Semoga keikutsertaan pelatihan dapat mewujudkan tata kelola administrasi perkantoran yang lebih baik dan tertib,” harap Setianto Nugroho Aji

BPBD Kukar menyertakan tiga orang staf terbaiknya untuk mengikuti bimtek ini yaitu Pipit, Dory dan Vivi Agustin. (*sk-4/adv)

PILIH BAHASA

+ BAHASA INDONESIA

CARI

PERISTIWA TERKINI

+ BAHASA INDONESIA

TONTON

PERISTIWA TERKINI