+ BAHASA INDONESIA

+ BAHASA INDONESIA

Lanjutkan Kepemimpinan Dafip, Solihin Jabat Pelaksana Tugas Kadis Kominfo Kukar

Solihin menyampaikan sambutan pada acara serah terima jabatan Kadis Kominfo Kukar (foto: sisikota.com)

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara melaksanakan serah terima jabatan kepala dinas senin (18/3/2024) pagi tadi. Dafip Haryanto kini menjabat sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum di Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar.

 

SISIKOTA.COM: – Dengan adanya kekosongan posisi pimpinan, Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah menugaskan Solihin sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kominfo Kukar. Acara serah terima jabatan di lingkungan Diskominfo Kukar ini digelar di kantor Diskominfo Kukar, jalan Pahlawan Tenggarong.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara, Sunggono, yang hadir mewakili Bupati, menyampaikan ucapan terima kasih untuk dedikasi Dafip selama menjabat sebagai kepala dinas. Menurutnya, Dafip telah banyak memberikan kontribusi dan menorehkan prestasi selama masa kepemimpinannya di Diskominfo Kukar. Kontribusi Dafip tersebut, menurutnya lagi, menjadi landasan kuat bagi capaian dan prestasi yang diraih Diskominfo Kukar selama 2 tahun terakhir.

“Selamat kepada Pak Dafip dan terima kasih, juga saya ingin mengucapkan selamat kepada Pak Solihin yang menjabat sebagai Plt. Semoga amanah dan berdedikasi menjalankan amanah yang diberikan,” ujarnya.

Solihin sendiri sebelumnya adalah partner kerja Dafip di Diskominfo. Ia menjabat sebagai Sekretaris Kominfo sejak beberapa tahun lalu. Ia juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar.

Dalam kata sambutannya pada acara serah terima jabatan tersebut, Solihin mengakui banyak perubahan positif yang terjadi selama kepemimpinan Dafip, mulai dari suasana kantor, pegawai hingga masalah pekerjaan. Menurut Solihin, Diskominfo sepeninggal Dafip, telah berhasil menerapkan dasar-dasar pelayanan berbasis aplikasi di seluruh OPD di lingkungan Pemkab Kukar. Hal ini membuat Diskominfo lebih maju beberapa langkah ke depan.

“Sudah kita terapkan dasar-dasar pelayanan itu, tinggal meningkatkan mutu saja lagi. Itu semua berkat kepemimpinan Pak Dafip,” ujar Solihin.

Sebagaimana diketahui, Diskominfo merupakan salah satu OPD yang memiliki peran sangat strategis khususnya dalam kaitan mendukung digitalisasi di lingkungan kerja Pemkab Kukar. Diskominfo juga memiliki peran penting dalam mengatasi masalah blank spot internet di wilayah pedalaman Kukar.

Tahun lalu, Dafip Haryanto berhasil membebaskan seluruh desa di Kukar dari area blank spot internet setelah sebelumnya masih terdapat 18 desa yang terisolasi dan tidak dapat mengakses jaringan telepon dan internet. (*sk-3/adv)

PILIH BAHASA

+ BAHASA INDONESIA

CARI

PERISTIWA TERKINI

+ BAHASA INDONESIA

TONTON

PERISTIWA TERKINI