+ BAHASA INDONESIA

+ BAHASA INDONESIA

PDIP Unggul Meyakinkan Di Kukar, Hampir Pasti Kuasai 18 Kursi Di DPRD

Konferensi Pers Kemenangan PDIP Kukar Sabtu (17/02/24) foto/grafis : sisikota.com

SISIKOTA.COM: PDI Perjuangan Kutai Kartanegara meyakini partainya akan keluar sebagai jawara pada Pemilu Legislatif 2024 di Kukar. Wakil Ketua Bidang Politik, Aulia Rahman Basri menegaskan hal tersebut dalam konferensi pers yang digelar hari ini di kantor DPC PDIP Kukar sabtu (17/02/2024).

 

Keyakinan tersebut disimpulkan setelah pihaknya mendapatkan laporan hasil perhitungan cepat di TPS yang ada di seluruh kecamatan di Kutai Kartanegara.  Perhitungan cepat tersebut dilakukan secara simultan dan sistematik berdasarkan kerja tim yang dibentuk oleh Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) serta Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Kutai Kartanegara.

 

“Alhamdulillah, setelah mendapatkan laporan hasil dari seluruh kecamatan, bisa kami kabarkan kepada seluruh awak media bahwa PDIP keluar sebagai pemenang pemilu legislatif di Kukar” kata Aulia. Saat menggelar konferensi pers bersama awak media, Aulia didampingi pula oleh Ketua BP Pemilu PDIP Kukar, Junaidi dan Ketua BSPN PDIP Kukar, Efendi.

 

Lebih lanjut Aulia mengatakan, kemenangan ini juga menjadi kemenangan bagi masyarakat Kutai Kartanegara yang mengharapkan kinerja politik yang sejalan dengan visi dan misi PDI Perjuangan. Untuk itu, atas nama Ketua PDIP Kutai Kartanegara, Aulia menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan seluruh masyarakat Kukar terhadap kinerja partainya sekaligus kinerja Bupati Edy Damansyah yang juga merupakan kader PDIP.

 

Menurut Aulia, dengan angka perhitungan saat ini PDIP meyakini akan mampu meraih setidaknya 18 kursi di DPRD Kukar atau sekitar 40% dari total 45 kursi yang tersedia. Dengan capaian 18 kursi tersebut, PDIP maka posisi Ketua DPRD Kukar juga akan direbut oleh kader-kader PDIP yang nanti dinyatakan lolos sebagai anggota DPRD Kukar.

 

Pada sesi lain di acara tersebut, Ketua BSPN PDIP Kukar, Efendi juga memaparkan teknis kerja perhitungan cepat yang dilakukan PDIP terhadap Pileg kali ini. Dijelaskannya, selain mempersiapkan tim saksi di setiap TPS, pihaknya juga telah mempersiapkan kurang lebih 40 staf inputer data yang masing-masing mengelola 40 komputer di kamar hitung untuk memastikan validitas data yang masuk. Validasi data tersebut dilakukan tidak hanya dengan memeriksa form fisik C1 tetapi juga terlebih dahulu di komparasi dengan foto kertas plano C1 yang diterima secara digital dari tiap TPS. PDIP Kukar juga menempatkan sekitar 210 orang koordinator desa dan 20 orang koordinator kecamatan untuk mengawal hasil-hasil perhitungan suara.

 

“Kami menggunakan dua sistem perhitungan. Sistem berdasarkan rekomendasi BSPN Pusat dan sistem yang dibangun khusus oleh BSPN Kukar, sehingga semua hasilnya bisa dihitung secara live dan cepat” tambah Efendi.(*sk-2)

 

 

PILIH BAHASA

+ BAHASA INDONESIA

CARI

PERISTIWA TERKINI

+ BAHASA INDONESIA

TONTON

PERISTIWA TERKINI