+ BAHASA INDONESIA

+ BAHASA INDONESIA

Pemkab Kukar Terima 803 Paket Bapokting dari SKK-Migas Dan KKKS

(istimewa)

SISIKOTA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara menerima 803 paket bantuan Bahan Pokok Penting (Bapokting) dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK-Migas) wilayah Kalimantan-Sulawesi (Kalsul) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) pada Senin (1/4/2024).

Hadir pada acara penyerahan Bapokting ini antara lain Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara Sunggono, jajaran pengurus SKK-Migas wilayah Kalsul, KKKS, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta perwakilan masyarakat penerima bantuan, yang dalam hal ini diwakili oleh petugas kebersihan daerah atau kini disebut dengan nama pasukan merah putih.

Pada seremoni penyerahan bantuan yang dilaksanakan dengan penuh keakraban di halaman kantor Bupati Kutai Kartanegara tersebut, perwakilan SKK-Migas, Faisal Abdi menjelaskan bahwa bantuan Bapokting ini merupakan bentuk partisipasi KKKS yang ada di Kukar yaitu, Pertamina Hulu Sangasanga, Pertamina EP dan Eni Muara Bakau. Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk dukungan kepada Pemkab Kukar untuk membantu pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Sunggono yang dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Bupati Edi Damansyah menyatakan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya, sekaligus mengungkapkan rasa terima kasih Pemkab Kukar kepada SKK Migas wilayah Kalsul, KKKS, PT. PHSS, PT. Pertamina E&P, serta PT. Eni Indonesia atas bantuan yang telah diberikan tersebut.

Dalam sambutannya, Sekda Kukar juga mengatakan dibalik pemberian bantuan ini tentu ada makna inklusif yang muncul sebagai wujud rasa solidaritas dan kepedulian sosial terhadap masyarakat. Dengan demikian, kata Sunggono, SKK Migas Kalsul, KKKS, PT. PHSS, PT. Pertamina E&P, dan PT. Eni Indonesia turut berkontribusi dalam upaya mengurangi kesenjangan sosial antara masyarakat yang kaya dan miskin.

Selain hal tersebut, Sunggono juga mengatakan bantuan yang disalurkan ini juga menciptakan suasana di bulan suci Ramadhan ini menjadi lebih terasa berkahnya dan penuh dengan kebahagiaan.

Sambil berharap bantuan dari SKK-Migas dan KKKS ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok selama bulan ramadhan dan persiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Sekda Kukar juga menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan untuk tetap bersyukur.

“Saya juga berharap agar paket sembako ini dapat menimbulkan rasa syukur dan meningkatkan optimisme serta semangat dalam menjalani ibadah puasa, dan menyongsong kedatangan Hari Raya Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan,” sambungnya.

Adapun 803 paket bantuan sembako yang diserahkan berasal dari PT. PHSS sebanyak 340 paket, PT. Pertamina E&P sebanyak 140 paket, dan PT. Eni Indonesia sebanyak 323 paket. Masing-masing paket tersebut antara lain berisi 2.5 Kg beras, 1 liter minyak goreng, satu kaleng susu, satu botol syrup serta gula dan teh. (*sk-3/adv)

PILIH BAHASA

+ BAHASA INDONESIA

CARI

PERISTIWA TERKINI

+ BAHASA INDONESIA

TONTON

PERISTIWA TERKINI