+ BAHASA INDONESIA

+ BAHASA INDONESIA

Pusban Bukit Biru Punya Ruang Emergency Yang Layani Warga 24 Jam

(sisikota.com)

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah meresmikan pengoperasian Puskesmas Pembantu (Pusban) di Kelurahan Bukit Biru. Pusban ini strategis untuk pelayanan kepada warga karena letaknya di jalan poros Tenggarong-Kota Bangun.

 

SISIKOTA.COM- Saat menyampaikan sambutannya pada acara peresmian Puskesmas Pembantu Kamis (21/3/2024), Edi berpesan agar keberadaan fasilitas pelayanan kesehatan tersebut dapat dijaga dan dipelihara, sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat khususnya di kelurahan Bukit Biru.

“Harapannya bagi seluruh karyawan atau pegawai Pusban ini bisa lebih aktif, disiplin kerja, serta dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan tulus dan ramah. Agar pasien dapat merasakan perhatian secara tidak langsung, membawa kesembuhan dan kebahagiaan tersendiri,” kata Edi.

Selanjutnya, dalam sambutannya tersebut, Edi juga berpesan agar Pusban tersebut dapat mengoptimalkan pelayanannya kepada warga dengan cara mengoperasionalisasikannya selama 24 jam.

Pelaksana Harian (Plh) Lurah Bukit Biru, Sri Erlinawati memastikan bahwa Pusban tersebut akan langsung beroperasi pasca diresmikan Bupati.

“Supaya kebutuhan-kebutuhan kesehatan warga di sekitarnya dapat terpenuhi dengan optimal,” ujarnya.

Sri mengatakan, letak Pusban yang berada di sisi jalan poros akan menjadi sangat memudahkan untuk dijangkau warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Puskesmas Pembantu perdana di Bukit Biru ini berada di bawah wilayah kerja Puskesmas Rapak Mahang. Didalamnya telah dilengkapi dengan fasilitas ruang emergency sehingga jika terapat kecelakaan di lokasi sekitar, akan bisa langsung ditangani cepat tanpa harus menunggu dibawa ke rumah sakit.

Pusban ini resmi beroperasi usai diresmikan Bupati Kukar, Edi Damansyah, Pada Kamis (21/3/2024) lalu.

Pusban perdana tersebut, dilengkapi dengan fasilitas ruang emergency, sehingga jika terdapat kecelakaan di lokasi sekitar, maka bisa ditangani di Pusban Bukit Biru tanpa harus dibawa ke rumah sakit. (*sk-3/adv)

PILIH BAHASA

+ BAHASA INDONESIA

CARI

PERISTIWA TERKINI

+ BAHASA INDONESIA

TONTON

PERISTIWA TERKINI