+ BAHASA INDONESIA

+ BAHASA INDONESIA

Rendi Safari Ramadhan Di Kota Bangun: “Saya Dan Pak Bupati Bagi Tugas”

(sisikota.com)

Di sela-sela agenda safari ramadhannya, Rendi Solihin memberikan informasi yang cukup terang soal tidak bersamaannya jadwal kunjungan antara ia dengan Edi Damansyah selama ramadhan kali ini.

 

SISIKOTA.COM – Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin seolah memberi sinyal terang terkait mengapa dirinya dengan Bupati Edi Damansyah jarang terlihat bersama dalam kegiatan-kegiatan pemerintah daerah belakangan ini.

Di lawatan kelilingnya dalam rangka Safari Ramadhan di Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun Minggu (24/3/2024) kemarin, Rendi memberi sedikit penjelasan kepada masyarakat mengenai hal tersebut.

“Saya dan Pak Bupati bagi tugas, agar bisa menjangkau lebih banyak masyarakat di bulan Suci Ramadan, karena kita tahu sendiri daerah Kukar ini sangatlah luas,” jelasnya saat menyampaikan sambutan di tengah ribuan masyarakat yang turut menghadiri kegiatan tabligh akbar di masjid Al Ukhuwah.

Rendi merasa bersyukur kembali bisa datang ke Kota Bangun sekaligus menyelenggarakan tabligh akbar karena menurutnya hal ini merupakan janjinya kepada masyarakat. “Akhirnya bisa terealisasi tabligh di sini” ucapnya.

Safari Ramadhan yang bertajuk Ramadhan Keren ini di inisasi oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dengan menghadirkan sejumlah ulama kondang seperti Gus Azmi, Habib Abdurrahman bin Syihab dan Gus Hafidz.

Tingginya antusias masyarakat Kota Bangun mendatangi tabligh akbar tersebut sempat membuat Habib Abdurrahman kagum sekaligus memuji Rendi Solihin.

“Luar biasa ini Pak Wakil Bupati, masyarakat memenuhi tempat ini, semoga semua mendapatkan keberkahan,” ucapnya dalam pembukaan ceramah.

Dalam kesempatan ceramahnya tersebut, tokoh ulama yang menjadi panutan banyak orang di berbagai kota tersebut mengajak seluruh jamaah untuk menyisipkan doa bagi Wakil Bupati dan pemimpin daerah lainnya.

“Kita doakan Pak Wakil mendapatkan payung safaat dari Nabi Muhammad SAW, memayungi kehidupannya, keluarga, dan anak istrinya. Dijauhkan dari bala dan segala fitnah dunia, seperti Allah SWT menjaga para Nabinya, Amin,” ucap Habib Abdurrahman.

Habib Abdurrahman juga mengingatkan seluruh jamaahnya agar memanfaatkan bulan suci ramadhan sebaik mungkin.

“Ramadhan merupakan bulan keberuntungan untuk kita, bulan ini dipenuhi banyak keuntungan. Jadi, tahun ini kita harus untung, jangan rugi terus kita. Apalagi kita sudah mengerti, sudah tahu dari pemerintah, tahu dari ulama, yang selalu mengingatkan bahwa ini adalah hadiah dari Allah SWT, yakni Bulan Ramadan,” tambahnya. (*sk-3/adv)

PILIH BAHASA

+ BAHASA INDONESIA

CARI

PERISTIWA TERKINI

+ BAHASA INDONESIA

TONTON

PERISTIWA TERKINI