+ BAHASA INDONESIA

+ BAHASA INDONESIA

SDN 018 Tenggarong Tunggu Juknis dan Penetapan Waktu dari Disdikbud Kukar untuk Pelaksanaan PPDB

Kepala SDN 018 Tenggarong, Saida Hafina (sisikota)

SISIKOTA.COM – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 018 Tenggarong saat ini masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dan penetapan waktu dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) untuk melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025.

Kepala Sekolah SDN 018 Tenggarong, Saida Hafina, menyampaikan hal tersebut pada saat diwawancarai oleh sisikota.

Dalam pernyataannya, dia menjelaskan bahwa pihak sekolah siap melaksanakan PPDB, namun masih menunggu arahan resmi dari Disdikbud Kukar terkait mekanisme dan jadwal pelaksanaannya.

“Kami sudah melakukan persiapan internal, namun untuk pelaksanaan PPDB secara resmi, kami masih menunggu juknis dan penetapan waktu dari dinas pendidikan. Tanggalnya belum ditetapkan kapan, tapi biasanya itu di bulan 6 setelah menerimaan rapor, langsung PPDB,” ujarnya, Selasa (28/5/2024).

Juknis PPDB dari Dinas Pendidikan sangat penting sebagai acuan bagi sekolah dalam menjalankan proses pendaftaran, seleksi, dan penerimaan siswa baru.

Petunjuk teknis tersebut biasanya mencakup informasi mengenai persyaratan pendaftaran, jalur penerimaan, kuota siswa, serta prosedur dan jadwal pelaksanaan.

“Tapi ini belum dapat edaran yang tetap, tapi pola tetap sama. Penerimaan siswa baru di SDN 018 itu sudah lama sih online itu. Tapi yang fasilitasi website-nya dari dinas pendidikan itu sejak 3 tahun yang lalu,” ungkap Saida Hafina.

Untuk sementara waktu, SDN 018 Tenggarong mengimbau kepada para orang tua calon siswa untuk mempersiapkan dokumen-dokumen yang biasanya diperlukan dalam proses pendaftaran, seperti akta kelahiran, kartu keluarga, dan surat keterangan lain yang relevan.

Pihak sekolah juga akan memberikan informasi terbaru terkait PPDB melalui papan pengumuman sekolah dan saluran komunikasi resmi lainnya.

“Dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang baik antara sekolah, pemerintah, dan orang tua siswa, kami yakin proses PPDB tahun ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan aturan yang ditetapkan,” pungkas Saida Hafina. (*sk-3/adv)

PILIH BAHASA

+ BAHASA INDONESIA

CARI

PERISTIWA TERKINI

+ BAHASA INDONESIA

TONTON

PERISTIWA TERKINI