+ BAHASA INDONESIA

+ BAHASA INDONESIA

Sekda Kukar Hadiri Acara Puncak Peringatan Hari Hipertensi Sedunia

kegiatan sosial dalam rangka Peringatan Hari Hipertensi Sedunia di Kutai Kartanegara (sisikota)

SISIKOTA.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono menghadiri acara puncak peringatan Hari Hipertensi Sedunia (HHS) yang diselenggarakan pada Minggu (9/6/2024).

Acara yang bertempat di Halaman Museum Mulawarman Tenggarong ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya hipertensi dan pentingnya pencegahan melalui gaya hidup sehat.

Selain itu kegiatan hari ini juga merupakan rangkaian peringatan HHS yang dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI).

Sunggono menjelaskan bahwa Kemenkes RI bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memeriksakan tekanan darah secara rutin dan patuh mengonsumsi obat hipertensi agar tekanan darah dapat selalu terkendali, sehingga potensi hal-hal yang buruk seperti stroke dan komplikasi hipertensi lainnya dapat dihindari.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat Kukar untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Marilah kita dukung dan sukseskan kegiatan pada hari ini sebagai wujud partisipasi aktif masyarakat Kukar dalam program Indonesia Sehat menuju Transformasi Kesehatan di Indonesia,” ucapnya saat membacakan sambutan  Bupati Kukar Edi Damansyah.

Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan tentang hipertensi, dan demonstrasi senam seseha. Puluhan stand kesehatan dari dinas terkait juga hadir untuk memberikan informasi dan konsultasi kepada masyarakat.

Kehadiran Sunggono dalam acara ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung kesehatan masyarakat dan upaya pencegahan penyakit tidak menular seperti hipertensi.

“Saya berharap kegiatan semacam ini dapat terus digalakkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kesehatan, khususnya bahaya penyakit hipertensi dan pentingnya menjaga kesehatan jantung,” pungkasnya. (*sk-3/adv)

PILIH BAHASA

+ BAHASA INDONESIA

CARI

PERISTIWA TERKINI

+ BAHASA INDONESIA

TONTON

PERISTIWA TERKINI