+ BAHASA INDONESIA

+ BAHASA INDONESIA

Semarak HUT Maluhu dikemas Dengan Penayangan Film Pendek Sejarah Masyarakat Trans Jawa

Suasana perayaan HUT Kelurahan Maluhu Kecamatan Tenggarong (sisikota)

SISIKOTA.COM – Hari Ulang Tahun (HUT) Kelurahan Maluhu ke 54 dikemas secara sederhana namun mampu memberikan kesan mendalam kepada masyarakatnya.

Dalam acara yang digelar di Sasana Krida Mulya Kelurahan Maluhu Tenggarong Selasa (21/5/2024) kemarin, ratusan warga Maluhu yang sebagian besar merupakan pendatang dari pulau Jawa tersebut diajak untuk melakukan kilas balik sejarah kedatangan mereka ke tanah Kutai melalui pemutaran sebuah film pendek berjudul “Maluhu Menggapai Cita”.

Film pendek ini merupakan produksi hasil kerjasama antara Kelurahan Maluhu dengan Komunitas Film Indie Tenggarong yang sebelumnya telah digarap selama kurang lebih dua minggu.

“Dalam film tersebut mengandung sejarah perjuangan para penduduk pulau jawa yang diarahkan untuk Transmigrasi, ternyata waktu disini kehidupan tidak sesuai, ingin pulang juga tidak ada biaya,” jelas Tri Joko Kuncoro, Lurah Maluhu.

Lurah Maluhu tersebut juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh warganya yang telah berkontribusi mulai dari proses persiapan hingga puncak acara.

Tri Joko Kuncoro mengungkapkan kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi dari proses persiapan hingga malam puncak.

“Kami berharap sekali, kekompakan, kebersamaan ini terjaga dengan baik, karena dengan kebersamaan kita akan lebih mudah dalam membangun Maluhu,” tambah Tri Joko.

Selain diisi dengan pemutaran film pendek, malam puncak HUT Maluhu juga dirangkai dengan penyerahan sertifikat PTSL yang dilanjutkan dengan makan tumpeng bersama seluruh warga. Tumpeng yang berjumlah sekitar 43 buah tersebut merupakan hasil sumbangan warga dari masing-masing RT di Maluhu. (*sk-4/adv)

PILIH BAHASA

+ BAHASA INDONESIA

CARI

PERISTIWA TERKINI

+ BAHASA INDONESIA

TONTON

PERISTIWA TERKINI