+ BAHASA INDONESIA

+ BAHASA INDONESIA

Siswanya Punya Prestasi Seni, SMAN 1 Samboja Dapat Bantuan Alat Musik

Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin bersama di SMAN 1 Samboja

SMAN 1 Samboja berharap bakal ada bantuan lanjutan untuk urusan pengembangan kegiatan seni di sekolahnya, salah satunya panggung untuk pentas musik, tari tradisional hingga teater.

 

SISIKOTA.COM: SMA Negeri 1 Samboja, Kutai Kartanegara boleh bangga. Prestasi salah satu siswanya dalam kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara beberapa waktu lalu diapresiasi dengan baik oleh Pemerintah Kutai Kartanegara.

 

Senin, (26/02/2024) lalu, melalui Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, Pemerintah memberikan bantuan seperangkat alat musik untuk pengembangan kegiatan seni di sekolah tersebut.

 

Dani Istiharto, Plt. Kepala SMAN 1 Samboja mengungkapkan rasa senang dan terima kasihnya atas bantuan tersebut. Ia berharap, bantuan tersebut bisa semakin memotivasi para guru dan siswa-siswinya untuk meningkatkan prestasi. “Mudah-mudahan kami bisa diberi kepercayaan dan kemampuan untuk merawat menjaga alat-alat yang telah diberikan, sehingga bisa bermanfaat” ucapnya.

 

Dani Istiharto juga berharap bakal ada bantuan lainnya, salah satunya panggung untuk berbagai aktivitas siswa, baik untuk pentas musik, tari tradisional hingga teater. “Oleh karena itu mungkin mudah-mudahan nanti Pak Rahmat (Rahmat Dermawan, tokoh Samboja-Red) dan pak Wakil Bupati bisa membantu melengkapi fasilitasnya” harap Dani.

 

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin berkunjung ke Kecamatan Samboja dalam rangka melakukan silaturahmi dengan masyarakat secara langsung, selain juga mewakili Pemerintah Kutai Kartanegara menyerahkan beberapa bantuan alat musik untuk sekolah, kelompok dan paguyuban yang ada di kecamatan yang wilayahnya akan ditarik masuk dalam wilayah otorita IKN tersebut.

 

Dalam kunjungan tersebut, Rendi Solihin juga berkesempatan menyerahkan bantuan alat musik kepada Pengurus Komite Ekonomi Kreatif (KEKRAF) Kecamatan Samboja.

 

Kepada awak media Rendi menjelaskan, pihaknya meyakini ini akan menjadi modal besar untuk pemuda-pemudi Kukar ke depannya dalam kaitan kehadiran Ibu Kota Nusantara di wilayah tersebut.

 

Rendi juga mengatakan, bantuan semacam ini kepada sekolah adalah bentuk langkah dan upaya Pemerintah untuk memberikan fasilitas pengembangan kepada sekolah-sekolah yang ada di Kukar. “(jadi Bukan hanya program akademik tapi non akademik juga, karena pengembangan otak kanan anak-anak kita itu menjadi sangat penting” ujar Wakil Bupati berusia 32 tahun ini.(*sk-2/adv)

PILIH BAHASA

+ BAHASA INDONESIA

CARI

PERISTIWA TERKINI

+ BAHASA INDONESIA

TONTON

PERISTIWA TERKINI