+ BAHASA INDONESIA

+ BAHASA INDONESIA

Sunggono Berharap Kompetensi Anggota Satpol PP Ditingkatkan Sesuai Kebutuhan Organisasi

Sekda Kukar, Sunggono di acara Serah Terima Jabatan Kasatpol PP. (foto: sisikota.com)

SISIKOTA.COM – Dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang dilaksanakan Kamis (21/3/2024) lalu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono menyampaikan harapannya agar kompetensi anggota Satpol PP dapat ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Jabatan Kepala Satpol PP Kukar kemarin beralih dari pejabat lama, Heldiansyah kepada Kepala Satpol PP yang baru dilantik, Arfan Boma Pratama.

Dalam sambutannya mewakili Pemerintah Daerah, Sunggono menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kinerja Kasatpol PP terdahulu, khususnya dalam mengawal pelaksanaan pesta demokrasi di Kukar yang berjalan sukses dan lancar.

“Terimakasih pak Heldi dan seluruh pejabat di Satpol PP sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, semoga apa yang telah dilaksanakan bisa menjadi keberkahan dan bernilai ibadah,” ujarnya.

Sekda Kukar tersebut melanjutkan, berdasarkan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, akan ada kebijakan tentang rencana rekrutmen pegawai non ASN. Oleh karenanya, ia berharap di masa yang akan datang aparatur yang berada di Satpol PP, khususnya yang namanya sudah terdaftar dan bekerja selama puluhan tahun bisa mengikuti seleksi dan mempersiapkan diri dari sekarang.

“Sehingga nanti bisa diterima sesuai dengan kompetensinya, berkenaan dengan hal itu saya titipkan kepada Kasatpol dan bagian kepegawaian untuk menginventarisir secara detail, secara lengkap semua data yang berkenaan dengan teman-teman pegawai non ASN yang ada di Satpol PP,” katanya.

Sunggono juga menambahkan, kedepan dibawah kepemimpinan Kasatpol PP yang baru kompetensi anggota Satpol PP bisa terus ditingkatkan untuk menunjang kinerja guna mensukseskan program pembangunan di wilayah Kukar.

“Mudah-mudahan nanti secara bertahap bisa direncanakan untuk peningkatan kompetensi. Meskipun tidak seluruhnya PPNS, namun bisa juga kompetensi yang lain sesuai dengan kebutuhan organisasi,” harapnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kukar yang baru, Arfan Boma Pratama mengajak segenap jajaran di lingkungan Satpol PP Kukar untuk saling bahu membahu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, sehingga kedepan akan muncul sosok Satpol PP yang humanis sekaligus egaliter.

“Bantu saya, mari sama-sama kita bersinergi, berkolaborasi dan berelaborasi. Sehingga dalam menjalankan mandataris tugas-tugas kita di satpol PP bisa berjalan dengan sebagaimana mestinya,” ucap Boma.

Menurut Boma, ke depan apa yang menjadi tugas dan fungsi Satpol PP khususnya yang berkaitan dengan ketenteraman dan ketertiban umum (trantibum) akan semakin berat, apalagi dengan adanya IKN yang bisa dipastikan akan menghadirkan para investor.

“namun semua itu dikatakannya harus diimbangi dengan situasi trantibum yang aman dan kondusif dalam rangka mensukseskan perkembangan investasi yang ada,” demikian ujar Boma. (*sk-3/adv)

PILIH BAHASA

+ BAHASA INDONESIA

CARI

PERISTIWA TERKINI

+ BAHASA INDONESIA

TONTON

PERISTIWA TERKINI