+ BAHASA INDONESIA

+ BAHASA INDONESIA

Tuntut Lebih Inovatif, Edy Rotasi 6 Pejabat Tinggi Pratama, Termasuk Kadis Parekraf Kukar

Pelantikan 6 PPTP oleh Bupati Edy Damansyah di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar 6 Maret 2024 (foto: prokomkukar)

Edy Damansyah berharap mereka yang dilantik dapat menjalankan cara kerja baru sehingga bisa beradaptasi dengan situasi kondisi terkini sesuai keinginan masyarakat terhadap pelayanan dalam menjalankan tugas pemerintahan.

 

SISIKOTA.COM – Sepekan sebelum masuk bulan ramadhan terjadi pergeseran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kutai Kartanegara. Rabu, (6/3/2024) kemarin, Bupati Kutai Kartanegara Edy Damansyah mendadak melantik 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) Kukar.

 

Dikutip dari siaran langsung resmi Prokom Kukar, pelantikan yang dilakukan di Ruang Serba Guna Kantor Bupati tersebut turut disaksikan oleh Sekretaris Kabupaten Kukar Sunggono dan beberapa kepala OPD lainnya.

 

Keenam pejabat yang dilantik tersebut termasuk beberapa pejabat yang selama ini memegang peranan strategis di beberapa OPD, sebagaimana berikut :

H. Heldiansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satpol PP dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Umum Sekretariat Daerah.

Dafip Haryanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Kukar dilantik sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah.

Ahyani Fadianur Diani yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Umum Sekretariat Daerah dilantik sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah.

dr. Martina Yulianti yang sebelumnya memiliki jabatan rangkap sebagai Direktur RSU AM. Parikesit dan Kepala Dinas Kesehatan ditetapkan secara definitif sebagai Direktur RSU AM. Parikesit.

Arfan Boma Pratama yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dilantik sebagai Kepala Satpol PP.

Slamet Hadi Raharjo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

 

Dua nama pejabat yang disebut terakhir dalam daftar diatas tidak menghadiri pelantikan tersebut. Berdasarkan informasi dari laman instagram @prokomkukar, Arfan Boma saat ini sedang menjalankan ibadah umroh ke tanah suci, sementara Slamet Hadi Raharjo dalam waktu yang bersamaan sedang menjalankan tugas luar daerah. Slamet Hadi Raharjo sendiri selama ini termasuk kepala dinas yang menduduki posisi strategis di pemerintahan Bupati Edy Damansyah dalam mengawal program andalan di sektor kepariwisataan dan ekonomi kreatif, terutama program Kukar Kaya Festival.

 

Meski terkesan cukup mendadak, dalam sambutannya usai melantik dan mengambil sumpah keenam pejabat tersebut Edy Damansyah mengatakan, mutasi dan rotasi pejabat adalah hal yang biasa. “Mutasi ini biasa, tak perlu gelisah, khawatir dan beban, itu bisa mengganggu pikiran juga kesehatan. Jangan ada pikiran saya (yang bersangkutan-red) salah apa, ini merupakan bagian sistem pembinaan karir, untuk mengoptimalkan tupoksi” ujarnya, sebagaimana dikutip dari sumber yang sama.

 

Menurut Edy, anggaran 2024 sudah berjalan, maka perlu langkah cepat, meski sistem Pemkab Kukar sudah bagus namun ada oknum yang tidak bergerak jika tidak diperintah, maka kepala OPD harus perbaiki hal tersebut. Ia menginginkan adanya percepatan pelaksanaan kegiatan namun tetap menegaskan kepada pejabatnya untuk berhati-hati agar tak terjadi pelanggaran terhadap perundangan.

 

“Tapi jangan jadikan alasan keterlambatan dalam bekerja, jika ada hal yang belum dipahami silahkan koordinasi dengan pihak terkait kebijakan atau masalah hukum. Bentuk tim kerja untuk percepatan penyelenggaraan kegiatan 2024” tegasnya.(*sk-2)

 

Sumber: Prokom Kukar

 

 

PILIH BAHASA

+ BAHASA INDONESIA

CARI

PERISTIWA TERKINI

+ BAHASA INDONESIA

TONTON

PERISTIWA TERKINI